Kamis, 07 Mei 2009

Cara Mengedit Theme Nokia S40

Berawal dari rasa penasaran dan ingin tahu saya yang pengen tahu gimana caranya ngedit atau buat theme buat Nokia 6300 saya. Umumnya file theme pada Nokia S40 berekstensi .nth. Setelah saya search & download file tema di 4shared.com saya coba-coba membukanya dengan aplikasi-aplikasi yang biasanya dibuat mengkompres file, contohnya WinZip, 7zip, dll. ternyata bisa. Didalamnya terdapat file-file buat tampilan theme itu, terus saya coba-coba buat ganti-ganti file itu tapi namanya juga dirubah sama seperti nama file yang diganti. ternyata bisa juga…

Itu cuman salah satu cara buat atau modifikasi file theme, cara lainnya dengan mengganti nama di script xml-nya dengan nama file yang akan disertakan.

Gampang kan…

Untuk mendownload theme-theme tipe handphone apa saja yang bagus-bagus dan menarik, kunjungi saja situs dibawah ini kemudian pilih jenis dan tipe handphone Anda.

www.mobile9.com

Selamat mencoba…!


Sumber: http://genesisme.wordpress.com/

0 komentar: